Rabu, 01 Februari 2017

5 Daftar Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil

5 Daftar Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil tentunya akan menyiapkan berbagai hal yang terbaik untuk kesehatan ibu maupun janin bahkan juga sampai dengan mempersiapkan berbagai hal untuk kelahiran si kecil nantinya. Mulai dari mempersiapkan kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan penuh zat gizi, kemudian olahraga ringan secara rutin, sampai dengan juga mempersiapkan produk perawatan untuk bayi saat si kecil sudah lahir nantinya seperti memilih Zwitsal Baby yang memang sudah dipercaya oleh banyak ibu untuk dijadikan sebagai perlengkapan perawatan bayi terbaik.

Nah, kemudian dalam hal pemenuhan nutrisi ibu hamil serta juga janin yang dikandung ibu, kebiasaan ngemil adalah hal yang perlu diperhatikan tentu. Ibu harus bisa selektif memilih mana cemilan sehat untuk dikonsumsi ibu hamil dan mana yang tidak. Mengingat apabila ibu sembarangan untuk mengkonsumsi cemilan, hal ini jelasnya berpengaruh buruk nanti pada kesehatan kehamilan ibu sendiri maupun janin yang ada di dalam kandungan. 

Daftar Jenis Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil

Nah, berikut ini 5 daftar jenis cemilan sehat yang patut untuk jadi konsumsi ibu di masa kehamilan :

1. Salad Buah Dan Sayur

Sebagian besar dari kita juga kiranya sudah mengetahui jika sayur dan buah adalah makanan sehat sumber banyak zat gizi terbaik. Nah, salad buah dan sayur adalah cemilan sehat yang tepat dipilih untuk ibu hamil. Buah dan sayur yang kaya akan vitamin C berperan sebagai antioksidan untuk dapat menangkal berbagai macam gangguan kesehatan. Belum lagi juga serat yang banyak ada di dalam aneka buah dan sayur dapat melancarkan pencernaan dan mengindari dari gangguan pencernaan. Jangan lupa saat menyajikan salad buah dan sayur ini sebagai cemilan sehat untuk ibu hamil, bersihkan terlebih dahulu agar terbebas dari pestisida.

2. Keripik Ubi

Jika ibu menginginkan cemilan yang gurih namun tetap sehat untuk dapat dikonsumsi ketika hamil, keripik ubi adalah pilihan yang tepat. Salah satu zat gizi yang terkandung dalam ubi adalah vitamin A, dimana vitamin A ini punya peranan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh janin yang dikandung ibu maupun juga membantu dalam pemberntukan sel-sel tubuh janin.

3. Keripik Bayam

Selain ubi, sayur bayam yang diolah menjadi kripik juga bisa jadi cemilan sehat untuk ibu hamil. Jauh lebih baik, keripik bayam ibu buat sendiri di rumah. Bayam merupakan sayuran yang kaya akan zat besi, mineral dan juga vitamin yang jelas sangat baik untuk kesehatan ibu maupun janin.

4. Kacang Mete

Cemilan yang gurih dan lezat ini juga sehat sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kacang mete mempunyai kandungan zat gizi berupa protein, dimana protein ini berfungsi untuk membangun sel-sel janin. Kemudian juga untuk mendukung zat besi dalam membentuk otot maupun sel darah.

5. Sereal Gandum

Perpaduan antara sereal dan gandum menjadi pilihan yang tepat sebagai cemilan sehat untuk ibu hamil. Ibu bisa jadikan makanan ini sebagai menu sarapan juga. Gandum utuh merupakan makanan yang punya kadar glikemik rendah sehingga sangat aman untuk ibu hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar