Senin, 30 Januari 2017

Tangani Gejala Tipes dengan Obat Alami

Memahami pertanyaan tentang gejala tipes harus makan apa memang sangat penting untuk dilakukan. Ini merupakn sebuah langkah awal yang bermanfaat untuk mencegah penyakit terjadi semakin parah dan membahayakan. Gejala penyakit tipes pada awalnya memang cukup ringan sehingga tidak sedikit penderita yang mengalaminya menganggap enteng dan menggang gejala tersebut akan bisa hilang denga sendirnya. Padahal, gejala awal tipes jika dibiarkan begitu saja akan bisa memunculkan gejala tipes lainnya yang semakin parah dan bahkan membuat si penderitanya berada dalam kondisi yang terus melemah. Beberapa gejala awal penyakit tipes antara lainnya ialah demam tinggi dan terjadi naik turun, sakit kepala, diare, sembelit, nafsu makan berkurang, dan sampai munculnya bercak merah pada tubuh. Gejala seperti ini bisa berkelanjutan lebih parah jika tidak segera diobati. Seperti penderita akan semakin mengalami penurunan berat badan dikarenakan nafsu makan yang berkurang dan juga diare.

Dengan munculnya gejala tipes awal, anda harus bisa mewaspadainya secara segera. Atasi dengan membawa ke dokter ataupun juga bisa ditangani dengan beberapa obat alami. Asalkan gejala yang terjadi juga masih dini, obat kimia bisa anda hindari dan anda bisa menggunakan obat alami untuk menyembuhkan gejala penyakit tipes agar tidak terjadi semakin parah. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan gejala penyakit tipes :

Obat Alami Untuk Mengobati Gejala Tipes Yang Terjadi Pada Anak dan Orang Dewasa


Obat Alami Untuk Mengobati Gejala Tipes Yang Terjadi Pada Anak dan Orang Dewasa


Buah Sawo Muda
Bahan alami pertama yang bisa dijajal adalah buah sawo yang masih muda. Cara penggunaannya sendiri buakn dikonsumsi secara langsung seperti biasanya, akan tetapi memeras parutan buah sawo muda dan barulah meminum hasil parutan secara teratur. Untuk anak-anak sebaiknya 1 kali sehari dan untuk dewasa bisa 3 kali sehari.

Kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat, salah satunya adalah mengatasi gejala penyakit tipes agar tidak terjadi semakin parah. Untuk mengkonsumsinya adalah dengan merebus 2 ruas kunyit yang sudah diiris tipis, kemudian menambahkan dengan 20 lembar daun pegangan serta 11 lembar daun sambiloto. Semua bahan direbus dan air rebusannya diminum secara rutin 3 kali sehari.

Mentimun

Mentimun juga mampu untuk menangani gejala penyakit tipes meluas lebih parah. Untuk menggunakannya adalah parut dua buah mentimun dan hasil parutan tersebut diperas serta sari dari perasan tersebutlah yang diminum secara rutin 3 kali sehari. Obat alami yang satu ini bisa untuk menurunkan demam yang dialami oleh penderita tipes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar